Home » » Inilah Faktor-Faktor Penyebab Bensin Kendaraan Agan Cepat Habis

Inilah Faktor-Faktor Penyebab Bensin Kendaraan Agan Cepat Habis




Quote:Menjalankan aktivitas dengan menggunakan kendaraan pribadi memang menyenangkan, tapi apa jadinya kalau kendaraan yang kita gunakan ternyata boros bahan bakar. Nah, berikut ada sebab kenapa bahan bakar kendaraan kita jadi boros tanpa kita sadari. Simak nih Gan-Sist!

Kemacetan
Quote:

Udah pasti, hal yang satu ini ngeselin banget. Rata-rata kemacetan di kota-kota besar di Indonesia mampu membuat sebagian pengendaranya jadi stress. Tak hanya itu, konsumsi bahan bakar pun menjadi berlipat. Tak heran polusi semakin gila-gilaan.

Triknya adalah, cari alternatif jalur yang jarang kebanyakan orang gunakan, tak apalah lebih jauh atau memutar bro-sis, selama jalannya lancar.

Membuka Jendela
Quote:

Nah buat bro-sis yang bawa mobil nih, tanpa disadari juga sering bro-sis lakukan dong, entah ingin ngerokok atau sekedar mencari kesejukan. Boleh dikatakan berkendara dengan membuka kaca/jendela menjadi beban tersendiri dengan masuknya udara ke dalam kabin. Kalo udah gini biasanya mobil akan terasa lebih berat.


Modifikasi Knalpot
Quote:

Biasanya ini dilakukan oleh bro-sis yang suka banget mengganti knalpot dengan model custom atau aftermarket dengan merk ternama. Baik mobil maupun motor, ternyata hal tersebut berpengaruh dalam hal konsumsi bahan bakar. Efeknya, kendaraan memang terasa lebih plong dan mudah untuk diajak bermanuver. Namun Kalo untuk yang satu ini sih, pilihan, serta selera bro-sis sebagai pengguna kendaraan.

Lupa Cek Tekanan Ban
Quote:

Ini juga sepertinya jarang bro-sis lakukan. Brani tarohan deh, kalo pun ia, tekanan ban hanya dilakukan saat hendak berpergian jauh bersama keluarga, atau ban sedikit kempes. hayooo... Nah, tekanan angin yang berkurang juga setidaknya menyedot bahan bakar lebih banyak dari seharusnya. Soo.. lakukan pengecekan tekanan angin secara rutin donk bro-sis...

Beban Berlebih
Quote:

Kalo ini sih, bro-sis pasti merasakan sendiri yah. Beban berlebih emang paling berasa bikin bahan cepet habis. Selain itu, umur ban juga lebih cepat habis dan suara mesin akan jadi lebih kasar. Pendeknya, beban lebih tuh banyak banget deh efeknya, nggak nguntungin tapi malah ngerugiin...

Ugal-ugalan
Quote:

Nah, perilaku yang satu ini, selain bikin kesel orang, juga paling efektif untuk membuat bahan bakar cepat habis. Membuka dan menutup gas secara spontan, dipastikan membuat konsumsi bahan bakar tersedot lebih banyak dan dapat merusak mesin. Belum lagi kalo mengalami kecelakaan, nggak bakalan deh ada yang nolongin.. percaya deh bro-sis..

Nah, itulah tadi beberapa hal yang dapat membuat bahan bakar kendaraan jadi boros.

sumur


Klik Gambar Untuk Menuju Markas Kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5373587d4907e7d0088b469b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger