Home » » John Rackham, Bajak Laut Karibia yang Berlayar Dengan Wanita

John Rackham, Bajak Laut Karibia yang Berlayar Dengan Wanita


Selamat datang di Deck Kapten Baccu! Jangan takut karena Kapten akan menyuguhkan pesta yang tidak kalah menarik! Dimohon untuk tidak melakukan keributan dan membuang sampah di Deck Kapten Baccu!

Pada kesempatan kali ini akan Kapten perkenalkan teman seperjuangan Kapten yang pernah berlayar bersama wanita.
Get ready!

Quote:Quote:John "Calico Jack" Rackham



Quote:Nama: John Rackham
Julukan: Calico Jack
TTL: Cuba, 27 Desember 1682
Daerah Pelayaran: Karibia
Pertempuran: Aksi 20 Oktober 1720

Rackham adalah seorang bajak laut Karibia yang terkenal karena desain Jolly Roger buatanya. Selain itu, Rackham dikenal sebagai kapten bajak laut yang memiliki kru dua orang wanita dimana salah satunya adalah istrinya sendiri. Ketenaranya sangat melegenda dan menginspirasi para bajak laut sesudah kematianya.




Quote:Origins of John Rackham

Sangat minim informasi mengenai kehidupan masa lalu Rackham. Diketahui bahwa Rackham lahir di Kuba namun tinggal di Inggris. Pada tahun 1718 Rackham bekerja sebagai Quartermaster (orang yang bertanggung jawab terhadap navigasi kapal) di sebuah kapal perang Inggris bernama Neptune dibawah kendali Kapten Charles Vane.




Quote:Awal Karir Rackham

Suatu hari Kapten Vane merampok harta dari beberapa kapal di sekitar New York. Ketika hendak pergi, Neptune berpapasan dengan kapal perang Perancis yang berukuran dua kali lipat lebih besar dan dikejar. Kapten Vane memerintahkan anak buahnya untuk lari menghindari pertempuran. Namun tiba-tiba Rackham berseru bahwa mereka sebaiknya bertempur karena hal tersebut dapat membawa keuntungan besar. Dari total 90 kru kapal, hanya 15 orang yang menolak pendapat Rackham. Namun bagaimanapun juga, Vane adalah kapten mereka dan keputusan sang kapten adalah mutlak. Akhirnya mereka kabur didampingi dengan rasa kecewa.

Pada 24 November 1718, terjadi sebuah pergumulan diantara kru Vane. Mereka berpendapat bahwa kapten Vane adalah seorang pengecut. Kemudian mereka melakukan voting dan menyatakan bahwa Rackham sangat cocok sebagai kapten baru mereka. Akhirnya Rackham diangkat sebagai kapten sementara Vane diusir bersama para pendukungnya. Rackham memberikan Vane sebuah kapal kecil yang berisi suplai makanan dan amunisi lalu membiarkan Vane pergi. Sejak saat itu Rackham mendapat julukan Calico Jack karena kebiasaanya menggunakan pakaian berwarna calico.




Quote:Kapten Calico Jack

Dalam memulai karirnya sebagai kapten baru, Rackham merampas sebuah kapal Jamaika kecil yang bernama Kingston dan menjadikannya sebagai kapal induk. Kemudian Jack membuat desain bendera dengan kain warna hitam yang digambarkan sebuah tengkorak dengan dua pedang saling silang.
(NOTES: Desain ini yang kemudian menjadi inspirasi lambang bendera bajak laut sampai sekarang)

Mereka memulai pelayaran ke daerah Karibia dan merampas beberapa kapal besar di sekitar Bermuda. Pada awal 1719, Jack berlayar ke Nassau di kepulauan Bahama untuk menerima pengampunan resmi pemerintah dan mendapatkan komisi. Saat itu Gubernur Woodes Rogers bertugas untuk mengatasi masalah perompak di Karibia yang sedang merajalela.




Quote:Pertemuan Dengan Anne Bonny dan Mary Read

Jack bertemu dengan seorang wanita di bar yang diketahui dengan nama Anne Bonny dan mulai menjalin hubungan. Namun suami Anne mengetahui keterikatan Anne dan Jack. Jack kemudian menyatakan akan membeli Anne dengan paksa namun ditolak oleh Anne karena dia bukan binatang. Akhirnya Anne kabur bersama Jack dan bersedia ikut berlayar. Jack mendapatkan beberapa kru baru dan merampas sebuah kapal milik John Ham.

Mereka berlayar selama kurang lebih dua bulan dan sempat bertempur dengan beberapa bajak laut lain. Jack menjadi semakin kuat karena setiap memenangkan pertempuran, dia mengajak lawan untuk bergabung sebagai kru nya. Anne mulai memperhatikan pria lain yang dikenal dengan nama Read. Namun betapa kagetnya Anne ketika Read membongkar jati dirinya bahwa dia adalah wanita, namun hanya Anne yang tahu. Suatu hari, Jack yang sudah merasa cemburu ingin membunuh Read, namun akhirnya Read kembali membongkar jati diri kepada kepada seluruh kru. Akhirnya Jack menerima Mary Read untuk tetap berlayar bersamanya.




Quote:Akhir Karir Jack

Pada Oktober 1720, Jack berlayar disekitar Jamaika dan menyerang beberapa kapal nelayan. Tidak hanya itu, dia juga meneror penduduk sekitar pantai. Ketika Jack dan krunya sedang berpesta rum bersama beberapa orang Inggris, dia diserang oleh kapal perang yang dikirimkan oleh Gubernur Nicholas Lawes. Jack berserta kru nya ditangkap dan dibawa ke Jamaika dimana mereka akan diadili. Akhirnya pada 18 November 1720, Jack tewas karena hukuman gantung di Port Royale.




Quote:Calico Jack Dalam Era Modern

Calico Jack muncul sebagai inspirasi Calico Yorki dalam serial anime One Piece. Dalam One Piece, Yorki adalah seorang kapten bajak laut pemusik yang mengarungi Grand Line 50 tahun sebelum Luffy. Dimana salah satu kru nya yang bernama Brook akhirnya menjadi kru Luffy.



Calico Jack juga muncul dalam film bajak laut produksi Disney, yaitu Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl. Namun sayangnya Jack muncul sebagai mayat yang digantung saat Jack Sparrow datang di pintu masuk Port Royale. Bahkan Jolly Roger (bendera bajak laut) Black Pearl menampakkan keaslian Jolly Roger Calico Jack pada awal munculnya Black Pearl.

Selain itu Calico Jack muncul sebagai tokoh bajak laut di beberapa novel dan games. Dalam komik Petualangan Tintin, Calico Jack menginspirasi karakter bajak laut yang bernama Red Rackham


Quote:Tambahan Kaskusers
Quote:Original Posted By Rythmguitar â–º
John 'Jack' Rackham ini muncul juga di game Assassin's Creed 4 Black Flag gan (tema bajak laut) jadi lawannya main protagonist Edward Kenway

dia mati di Kingston juga tapi dia dihukum dengan cara dimasukin ke 'Gibbet'
semacam sangkar yang ukurannya pas seperti manusia jadi dia gk memungkinkan untuk duduk kalo udah masuk Gibbet itu. berdiri sampe mati terbakar matahari atau gk dehidrasi

Spoiler for Jack Rackham versi Assassin's Creed 4 Black Flag

Spoiler for Gibbet



Quote:Thread Yang Berkaitan

Anne Bonny, Bajak Laut Wanita Dari Karibia
Mary Read, Bajak Laut Tomboy Dari Karibia
Samuel Bellamy, Sang Pangeran Bajak Laut

Originally posted by:
©2012 baccu



sumber
sumber




Buat agan2 yang mau berkunjung ke trit ane yang lain, silahkan klik gambar berikut





THREAD INI DIDUKUNG OLEH




klick banner untuk mampir ke markas kami

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/510088327e12434e5100000d

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)