Home » » Pesan Orangtua untuk Anaknya yang Merantau

Pesan Orangtua untuk Anaknya yang Merantau


Spoiler for Cek No. repsol
Quote:INTRO

Quote:Selamat sore gan, sist ketemu lagi di trit ane… langsung aja yo gan…. Merantau … yaps… sebuah pilihan untuk mengejar sebuah cita2, baik untuk bekerja mapun untuk mencari ilmu. Berat memang meninggalkan keluarga tercinta, bapak, Ibu sodara juga teman2 sepermainan… tapi untuk sebuah “impian “ merantau adalah pilihan demi masa depan yang lebih baik. Sukses dlm mencari ilmu aka kuliah ataupun Sukses dalam bekerja. Tentunya ada petuah2 dr orang tua (Ibu/Bapak) yang selalu akan di ingat dan jd pedoman anak2nya tersayang sebelum pergi merantau:

Quote:
Quote:Berikut Kata2 “Sakti” Bapak Ibu sebelum anaknya pergi merantau :
Quote:1. Jangan tinggalkan sholat 5(lima watu) ya nak..
Spoiler for Buka :
Untuk yg agan2 yg Muslim sebelum merantau pasti akan di berikan petuah utk sllu menunaikan kewajiban shalat 5 (lima) waktu. Menjadikan sholat sebagai kebutuhan, bukan lagi kewajiban, orang tua sadar iman adlh benteng yg tangguh utk anaknya, dr segala hal godaan di tempat perantauan, juga untuk lebih mendekatkan diri pd yang Maha Kuasa.
Quote:
2. Selalu bersikap Jujur dan baik dengan teman jg lingkungan sekitarmu ya nak…

Spoiler for Buka :
Ibu berkata : “Jujurlah nak, dimanapun dan dalam kondisi apapun anaku… baik itu sesama teman2mu, orang yang lebih tua denganmu, juga orang di sekitar tempat tinggalmu nak, krnbapak ibumu jauh… merekalah yg dekat dgmu adalah saudaramu…. Bersikaplah jujur dan baik dg mereka nak… “

Quote:3. Jangan Sakiti teman2mu juga org2 di sekitarmu nak…
Spoiler for Buka :
Ibu berkata : “Ingatlah nak….. dimanapun kamu berada, jangan pernah sakiti teman2mu… baik dengan cara berlakumu apalagi dengan lidahmu…. Hargailah mereka seperti engkau menghargai dirimu sendiri, lihatlah cermin… bercerminlah dg apa yg akan kamu lakukan dan apa yang akan kau katakana dg lidahmu nak…”
Quote:4. Jangan khawatirkan Bapak Ibumu nak.. kami akan baik2 saja..
Spoiler for Buka :
Ibu berkata : “ Pergilah nak…. Jemputlah masa depanmu dengan kerja kerasmu dan keringatmu…. Jangan khawatirkan Ibu Bapakmu, kami akan baik2 saja…. Jaga dirimu disana nak….”
Quote:5. Ibu dan Bapak akan selalu berdoa untuk kesuksesamu nak…
Spoiler for Buka :
Tanpa agan minta… orang tua akan selalu berdoa untuk kesuksesan anaknya, sehabis sholat ga akan berhenti doa orang tua untuk kesuksesan anak kesayanganya…. Bahkan orang bertahajud utk kesuksesan anaknya, ingat semua tanpa imbalan sedikitpun… hanya rasa bangga dan bahagia yg beliau rasakan.
Quote:6. Selalu kabari Ibu Bapakmu ya nak…
Spoiler for Buka :
Sesibuk apapun, sempatkanlah untuk memberikan kabar kepada orang tua, sesungguhnya mendengar suara anaknya adalah kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Telponlah meski hanya sebatas menyapa dan memberi kabar....


Quote:Pesan TS :
Quote:Muliakanlah orang tua, mereka tidak menuntut apa2 di saat anaknya sukses, hanya kebahagiaan dan kebanggaan sebagai orang tua melihat anaknya sukses.
Sempatkanlah waktu untuk menengoknya, temani dan lihat senyum bahagianya, Apalagi dikala orang tuanya sakit, Melihat senyum anak2nya, cucu2nya adalah obatnya….
Berikanlah kabar, meski hanya sekedar menyapa, Senyum orang tua adalah kebahagiaan anak… begitu juga sebaliknya.
Sampai kapanpun jasa org tua tidak akan terbalaskan…. Muliakanlah Bapak Ibu kita…
Kalo ada tambahan dari agan2/Sista monggo dipersilahkan....


DIharapkan komen2nya gan, dirate 5 dibantu ya gan...

Alhamdulilah kalo di kirim yg seger2 cendolnya

Recommend HT
Quote:Sumur dari pengalaman TS, Gambar diambil dr Mbah Google sebatas utk melengkapi informasi

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5486af3a0d8b46a60d8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)