Home » » Waspada, 7 Hal Sepele Ini Bisa Fatal Saat Berkendara

Waspada, 7 Hal Sepele Ini Bisa Fatal Saat Berkendara

Welcome to sand16's Thread
Newbie threadmaker, maaf kalo jelek, tapi semoga bermanfaat.

Quote:Sebelumnya boleh dong Gan di dulu.
Thread ini dijamin no repost karena memang hasil pemikiran dan pengalaman ane sendiri.
Woke Gan, yuk mulai.

Quote:Intermezzo

Berkendara. Tentu sudah menjadi hal yang lazim bagi kita semua di seluruh penjuru Indonesia (ane gak yakin kalo ada Kaskuser yang ngaku belom pernah berkendara mobil atau motor tapi bisa baca ini thread). Hahaha. Dan pasti sudah menjadi keseharian kita. Karena pasti juga kita perlu kesana-kemari, memerlukan mobilitas tinggi, dan tentu menggunakan kendaraan bermotor baik mobil atau sepeda motor. Saat melakukan APAPUN, namanya juga manusia Gan, pasti adaaaaa aja yang nyeleweng dari peraturan. Bahkan yang sepele dan gak sadar sering kita lakukan pun, bisa bikin Agan sekalian kehilangan nyawa loh! Nah dibawah ini ada 7 hal sepele yang bisa bikin kecelakaan fatal buat Agan. So abis dibaca, share dan hindari ya!
Here we go.

Quote:Spoiler for Melamun Saat Berkendara
Oke yang pertama melamun saat berkendara. Ini dapat terjadi sama semua orang Gan. Pas lagi berkendara (terutama motor) terus kepikiran sesuatu, ntah itu apa pokoknya mikirin ituuuu terus pas berkendara. Alhasil gak fokus deh sama jalan, wes tentu sangat membahayakan diri kita dan pengendara lain karena hal ini dapat memicu terjadinya kecelakaan. Stay focus ya Gan!
Spoiler for Berbicara Dengan Teman yang Mengendarai Kendaraan Lain
Ini sering ane liat di jalanan, terutama bagi Agan/Aganwati yang masih sekolah nih. Tentu hal ini dapat memicu bahaya, apalagi kalo di jalur 1. Karena biasanya pas kalian berkendara berdampingan sambil ngobrol itu makan sebelah ruas jalan, dan bisa bikin gak fokus. Mending kalo kecelakaan kena batunya sendiri, lha kalo ada anak orang yang meninggal gimana?
Spoiler for Lampu Sein/Letting
Nah kalo ini kebanyakan ane liat di jalanan itu kaum hawa. Jujur aja kadang ane geregetan liat orang yang lupa matiin lampu sign, atau bahkan ga nyalain lampu sign terutama pas mau belok! Inget ya Gan lampu sign ini merupakan hal yang sangat penting saat berkendara. Karena lampu sign ini kita pake sebagai alat komunikasi sama pengendara lain. Kalo miscommunication sama lampu sign bisa berakibat fatal lho. Kemarin-kemarin pas ane pulang sekolah di perempatan ada orang kena seruduk truk gegara belok ga nyalain lampu sign. Semoga Kaskuser disini tetap disiplin pake sign ya.
Spoiler for Menggunakan Handphone Saat Berkendara
Jujur ini juga kebanyakan dilakukan para kaum hawa. Tapi gak sedikit juga yang laki! Handphone saat berkendara. Hadeh. Jaman sekarang masiiih aja ada yang bawa motor terutama, sambil ngeliatin layar hape. Paling juga cuma update status atau liat beranda sosmed kan. Penggunaan handphone saat berkendara sangat tidak dianjurkan Gan, bahkan sampe dilarang. Karena sudah jelas akan mengganggu fokus kita ke jalan karena ngeliatin itu hape. Lebih baik main hape pas udah sampe destinasi aja. Ntar main hape di jalan, tabrakan, hape ikut rusak baru tau rasa.
Spoiler for Merokok Saat Berkendara
Kalo ini sih emang jarang ane liat Gan. Tapi ada! Kali aja Agan salah satu diantaranya? Stop ye Gan. Merokok sambil berkendara sangat berbahaya pasti. Soalnya kalo rokok jatuh ke badan terus kena, kaget, stang lepas, gimana? Suram kan? Atau rokok yang masih nyala gak sengaja kelepas terus masuk ke baju/helm? Wah udah tau tuh kelanjutannya gimana. So, stop dari sekarang ya Gan.

Spoiler for Menyalip dari Kiri
Wah ini sih bukan hal aneh lagi Gan. Apalagi orang yang sering sejalur sama mobil-mobil truck. Pasti sering nyalip dari kiri kan? Hentikan ya Gan. Meski keliatan sepele, nyalip itu emang udah aturannya lewat kanan Gan. Kalo ente nyalip dari kiri terus tiba-tiba truk nya rada ke kiri dan ente kelindes gimana? Serem kan. Dan yang salah siapa? Ya ente, siapa suruh nyalip dari kiri, udah dibuatin peraturan kalo untuk nyalip itu pake lajur kanan.
Spoiler for Riding Gear Tidak Lengkap
Jujur ane miris liat ini di wilayah ane Gan. Riding gear tidak lengkap. Masih banyak sampe sekarang orang ngebut tapi riding gearnya tidak lengkap. Bahkan gak pake helm, merinding ane liatnya. Demi alasan keamanan dan meminimalisir resiko saat kecelakaan, gunakan riding gear lengkap ya Gan, terutama helm, jaket, dan sarung tangan. Selebihnya kaya protektor dengkul dsb itu bisa Agan sesuaiin sendiri. Tapi jangan sampe gak pake ya. Emang sih ajal itu cuma Tuhan yang tau. Cuma apa salahnya selain dengan berdoa dan beribadah, kita antisipasi juga pake tindakan yang nyata? Keep the safe riding go on.
Quote:Nah itu dia tadi Gan 7 hal sepele yang bisa bikin kecelakaan fatal versi ane hehehe. Kalo ada Kaskuser yang mau menambahkan silahkan.
Kalo berkenan boleh dong para juragan bagi nya. Tapi jangan dikasih ya ntar bonyok ane.
Sekian thread dari ane Gan, semoga bermanfaat! Jangan lupa komeng. Kalo berkenan boleh dong Rekomen HT untuk thread ini.
Keep the safe riding go on!

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5483886da09a394c288b4569

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger