Home » » Tips Cari Tambahan Uang Saat Liburan

Tips Cari Tambahan Uang Saat Liburan



Quote:Liburan telah tiba. Tapi sialnya, liburan itu identik dengan minim uang jajan. Entah itu dikurangin atau emang nggak dikasih. Alesan ortu sih, "kamu kan nggak ngapa-ngapain. Makan bisa di rumah."
Tapi yang namanya anak muda selalu butuh biaya. Entah itu untuk beli pulsa, jajan teh kotak ke Sepel, hangout sama anak-anak komplek, ngeceng di Setarbaks, atau malah liburan ke tempat nan jauh di sana.
Kita emang harus muter otak dikit sih untuk ngedapetin uang tambahan di kala libur.

Quote:
1. Buka Layanan Pijet Ke Orangtua
Spoiler for ilustrasi
via kaskus.co.id

Kamu harus liat peluang ini. Mamah papah kamu kan kalau pulang kerja suka capek tuh, nah, manfaatkan hal itu dengan membuka layanan pijat di rumah. Mereka pasti doyan. Pas mijet kamu bujuk-bujuk deh, minta uang tambahan,"tapi abis ini beliin tiket DWP yah mah."

Quote:
2. Magang!
Spoiler for ilustrasi
via sasakmall.com

Magang tangan si doi? bukaan, coy! Magang yang ini adalah kerja sambil belajar. Semacam bantu-bantu kecil gitu deh di sebuah perusahaan. Kalau kamu punya skill tertentu coba aja ngelamar ke perusahaan. Rajin nulis, gape fotografi, atau doyan ngedesain? coba aja ngelamar ke kantor-kantor kreatif!

Uang yang kamu dapet emang nggak beda jauh sih sama jumlah uang jajan kamu dari ortu, tapi seenggaknya kan kamu dapet pengalaman tambahan dengan ikut magang.

Quote:
3. Jadi Volunteer Acara-Acara
Spoiler for ilustrasi
via chronicle.umbmentoring.org

Sekarang ini kan, jumlah acara atau festival tuh kan banyak banget tuh. Biasanya para EO atau promotor acara selalu butuh buaanyak tenaga tambahan. Untuk jadi LO artis, keamanan, ticketing, runner, atau apapun. Nah, kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini. Lumayan loh bayarannya, gope-gope mah dapet deh. Coba deh rajin-rajin ngecek social medianya para EO dan Promotor. Info lowongan volunteer biasanya dipublis di sana.

Quote:
4. Berkarya, berkarya dan berkarya!
Spoiler for ilustrasi
via forum.kompas.com

kamu doyan bikin kue? Lanjutin! Hobi ngelukis? seriusin!, jago ngedit foto pake Camera 360? jagoin! Doyan nulis? bikin cerpen atau novel!. Pokoknya, kerahkan seluruh potensi kamu dan lakukan sebaik-baiknya. Percaya deh, nantinya, hasil karya kamu bisa dihargai orang. Ya, minimal kamu bisa ngebujuk mamah atau papah kamu untuk ngebeli lah.

Quote:
5. Bikin Garage Sale
Spoiler for ilustrasi
via garagesaletrail.com.au

Coba bongkar-bongkar kamar kamu, dan carilah barang yang udah nggak kamu pakai. Pakaian dalem jaman kamu masih SD, bantal iler, buku-buku cerita, boneka dari mantan, buku harian bersama mantan, kado yang nggak berani kamu kasih ke gebetan, buku-buku yang pelajaran yang sekiranya sudah kamu hafal di luar kepala, dikumpulin aja! Jangan dijual ke situs kom kom kom, biar lebih seru gelarlah garage sale sama temen-temen. Modal promo dan woro-woro dikit, barang-barang kamu bisa habis terjual. Sedaap!

Quote:
6. Buka Jasa
Spoiler for ilustrasi
via berniaga.com

Merasa ganteng dan seromantis tokoh-tokoh di FTV? buka aja jasa pacar sewaan.

Jago fotografi dan selalu dapet likes banyak di Instagram? coba buka jasa tambah follower IG. #loh

Badan kamu langsing dan tinggi? coba tuh bantuin akun @suplementinggi jualan. Biar nggak spam mulu di IG.

Jago gambar tanpa pakai pensil? coba buka jasa lukis di kaca mobil yang penuh debu. Pasti laku!

Nggak takut sama kecoa terbang? kamu bisa buka perlindungan dari kecoa terbang. Cewek-cewek pasti membutuhkan pertolongan dan pelukanmu ketika kecoa terbang datang menyerang... Eh, lupa katanya sih Agung Hercules juga takut sama kecoa terbang.

Intinya, buka jasa sesuai kemampuan kamu. Dari situ kamu bisa meraup rupiah. Berkah!

Quote:Okeh, kadang, usaha-usaha di atas tadi itu susah untuk dilakukan atau yaa, emang aja apes, kamu udah coba tapi nggak berhasil. Tapi. . tetaplah semangat menjalani liburan kali ini !

Quote:
Spoiler for sponsor by

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54975dd398e31bb63d8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)