Home » » Etika Pria Sejati yang Harus Dihidupkan Kembali

Etika Pria Sejati yang Harus Dihidupkan Kembali



Etika yang baik kadang hilang karena perubahaan zaman. Untuk itu ane akan share etika pria sejati zaman dulu. sebelum lanjut cek dlu no repost

Quote:Spoiler for No Repost


Quote:
Anda pasti pernah mendengar term "kids today.." yang menyatakan bahwa generasi saat ini tidak lebih baik dari orang-orang di masa lalu. Mereka yang berasal dari generasi yang lebih senior tidak hanya berbicara tentang taste dan hal-hal seperti itu, namun juga etika dan sopan santun. Pernyataan mereka pun terkadang tidak bisa dibantah, karena banyak manner dan etika seorang pria sejati yang mulai luntur seiring berjalannya waktu.

Kembalikan jati diri Anda sebagai seorang gentleman dengan mengikuti beberapa aturan lama tentang sopan santun yang ada di bawah ini.

Quote:
1. Membukakan pintu
Hal ini dapat dilakukan dalam berbagai hal. contohnya saat anda sedang bersama wanita, anda dapat membuka pintu kelas atau membuka pintu masuk gedung atau membuka pintu mobil. namun tampaknya cara ini telah banyak dilupakan, namun ini bukan sepenuhnya salah kaum pria. Banyak wanita modern yang melemparkan senyum sinis ketika seorang pria membukakan pintu untuknya,entah apa sebabnya. Untuk menangkal hal ini, Anda bisa membalas dengan senyuman tulus yang membuktikan bahwa Anda sebenarnya hanya ingin menawarkan kebaikan.
Pendapat TS : kalo kita bukain pintu ntar disangka modus lagi

Quote:border="0" alt="" />
2. Thank you notes
Tidak sedikit kalangan orang yang menganggap bahwa thank you notes adalah hal yang kuno, dan anggapan tersebut salah besar. Thank you notes adalah tradisi yang dijunjung dalam sebuah keluarga yang mengerti arti kesopanan. Dulu, para orangtua akan mengajarkan anaknya tentang tata cara menulis ucapan terima kasih setelah mereka menerima hadiah Natal atau ulang tahun. Jika Anda memang menginginkan cara yang modern, e-card bisa menjadi jawabannya.
Tanggapan TS : mungkin selain memberikan note ucapan terimakasih, Bilang terimakasih kepada penjual juga bisa kali ya gan

Quote:
3. Meninggalkan pesta di saat yang tepat
Jika ada seseorang mengundang pesta, pasti agan dateng donk ke acara tersebut. kalo kata orang si sekedar setor muka. tapi perlu diketahui sebenarnya yang buat pesta pengen agan lebih nyaman dengan pestanya. jika agan ingin meninggalkan pesta sebaiknya pamitan pada orang yang membuat pesta.
Tanggapa TS : kayanya masih banyak orang yang pamitan am yang buat pesta pas mau balik

Quote:
4. On Time
Wah kalo di Indonesia ini udah agak susah gan. soalnya di Indonesia ada sebutan "Jam Karet". pasti agan tau lah, contoh janjian jam 7 tuh orang dateng jam 9. Namun menjadi orang yang selalu tepat waktu adalah hal hebat. Dengan memberi contoh baik ini, bukan tidak mungkin jika orang lain menjadi segan pada Anda dan mengikuti kebiasaan ini, paling tidak ketika bertemu dengan Anda.
Tanggapan TS : wah kalo ini ane agak susah, kadang ane ga on time jg


Quote:
5. Etika Makan
Dalam dunia modern ini ada etika yang hilang saat sedang mau makan. sebelum makan kita harus berdoa dulu gan. lah jaman sekarang malah update foto makan ke media sosial.
Tanggapan TS : TS ga pernah lakuin. mungkin jarang cowo update makan ke media sosial ya kebnykan cwe


Quote:
6. Etika Di Jalan
Dahulu, orang-orang akan bersikap sangat sopan di jalanan. Tidak ada yang berbicara dengan orang asing atau memanggil nama teman dari seberang jalan. Para pria akan berjalan di sisi yang berdekatan dengan jalan utama untuk melindungi wanita. Tidak ada seorang pun yang mencoba menarik perhatian. Mungkin beberapa dari Anda masih menerapkan hal ini, maka tetaplah seperti itu.
Tanggapan TS : wah ini mungkin biar wanita ga kena cipratan dari genangan air kalo ad mobil ngebut kali ya gan

Quote:
7. Uang
Menjadi seorang gentleman memiliki banyak aturan yang gampang-gampang susah, namun akan sangat baik dan berpengaruh besar ketika dijalani. Aturan tersebut tentu saja tidak lepas dari hal-hal seperti uang, alat tukar yang memiliki sifat kompleks di dalamnya. A gentleman would have never: meminjam uang dari wanita, meminjam uang tanpa memberi jaminan akan mengembalikan secepat mungkin, membahas akan posisinya sebagai seorang dengan jabatan tinggi yang menghasilkan banyak uang.
Tanggapan TS : TS ga pernah, tapi kalo minjem am nyokap ke itung ga ya?

Quote:
Sekian Thread dari ane. semoga bermanfaat gan. ane cuma share gan. kalo agan kaskuser mau tambahin yg laen silakan. ntar ane edit lagi
Jika berkenan , jangan lempar ane pake dan jangan lupa ya beri rate
Jika cocok dihati gan Rekomendasi HT
Cek Sumur



Quote:
Spoiler for Trit HT ane gan
Kreativitas Seorang Pedagang Mie Ayam HT 1
Cara Tepat Atasi Mata Kelilipan HT 2

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5467b687925233260f8b4569

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)