Home » » Hal yang Baru Bisa Kita Mengerti Saat Dewasa

Hal yang Baru Bisa Kita Mengerti Saat Dewasa

Bissmillah
Nubi Ijin Bikin trit gan


10 Hal Yang Akan Kita Mengerti Saat Berumur 20 Tahunan

Pada masa 20 tahunan kita akan mulai mengerti hal-hal yang terjadi di sekeliling kita, tentang kehidupan, hubungan, pertemanan dan cinta yang tentu tidak akan selalu indah, kita juga akan merasakan rasa sakit, bagaimana dikhianati, dan bagaimana menyayangi, tapi disitulah letak pembelajarannya bukan? kita mulai dewasa, tidak seperti saat kita umur belasan, transisi dari kehidupan tanpa tanggung jawab ke “dunia yang sebenarnya” membuat kita akan mendapat banyak pelajaran saat berumur 20 tahun, haha setidaknya itulah yang hampir semua orang rasakan dan dibawah ini ada 10 hal yang akan kita mengerti saat berumur 20 tahunan. Check it out !

1. Dunia Yang Kita Lihat begitu Menawan.
Spoiler for Gambar


Ini adalah perasaan alami yang kita rasakan saat pertama lulus SMA, kita akan mencari tahu tentang hubungan, politik, karir dan apapun yang bisa kita cari tahu, kita akan banyak melakukan kesalahan, tapi itu wajar, pengalaman adalah guru yang paling berharga.

2. Musuh Terbesar Adalah Diri Kita Sendiri.
Spoiler for gambar


Tidak ada lagi yang melarang melakukan ini itu, orang tua tidak lagi menyuruh mengerjakan PR sekeras saat kita masih sekolah, kita akan melawan diri sendiri, melawan rasa malas, belajar disiplin, karena kita sadar perubahan ada pada sebesar apa kemauan merubah pribadi kita.

3. Kita Tidak Bisa “Nongkrong” Seperti Biasanya.
Spoiler for gambar


Dulu kita sering kumpul bersama teman2, begadang, melakukan hal-hal lucu dan terkadang sedikit bodoh yang sangat berkesan dan menjadi kenangan seumur hidup, tapi sekarang tidak, meskipun kadang kita nongkrong tapi itu tidak akan sesering dulu, kita mulai sibuk dengan urusan masing2, sibuk untuk menggapai mimpi dan mempersiapkan masa depan.

4. Kejujuran Itu Mahal.
Spoiler for gambar


Kejujuran Itu Mahal, Bukan masalah menyontek saat UN atau beli gorengan di kantin lalu sengaja lupa membayarnya, kita akan menghadapi situasi yang lebih pelik, suatu saat kita akan dihadapkan pada situasi diantara dua pilihan, antara jujur dan tidak, sayangnya jika kita jujur berarti kita tidak akan mendapat apa2, tapi ingat, selalu ada Tuhan yang Maha Melihat dan Maha Mengatur Rizki, jujur sangat sulit tapi lakukanlah sebisa kita, hidup ini bukan permainan.

5. Hidup Itu Keras, Tidak Selalu Berjalan Mudah.
Spoiler for gambar


Kita akan mulai mengerti tentang tanggung jawab, kita akan mulai memikirkan masa depan dan itu membuat sedikit takut dan mungkin stress, kita mungkin jatuh dan melakukan banyak kesalahan dalam hidup, tapi bagaimanapun kita harus bangkit dan tetap berjuang. Just keep going.

6. Hubungan Yang Serius Sulit Untuk Dijaga.
Spoiler for Gambar


Kita bosan bermain2 dan mulai mencari pasangan yang serius, kita akan menyadari bahwa hubungan itu membutuhkan pengorbanan dan harus dijaga, kita juga sadar bahwa orang lain juga begitu, hubungan ini penting karena menyangkut siapa yang akan menemani hingga akhir waktu (ciee kaya lagu, haha).

7. Orang Yang Rendah Hati Disenangi Banyak Orang.
Spoiler for Gambar


Jika kita sombong, orang akan menjauh, sebaliknya, kita akan disenangi banyak orang jika rendah hati, seberapa besar pun pencapaian kita, tetap rendah hati dan bersyukurlah, karena Tuhan bisa mencabut apapun yang kita miliki dalam sekejap.

8. Kamu Mulai Ambil Bagian Di Keluargamu.
Spoiler for gambar


Keluarga adalah nomor 1, mereka yang selalu mendukung kita, sekarang kita ingin membalas budi, kita ingin membahagiakan orang tua.

9. Mencari Uang Itu Susah.
Spoiler for gambar


Kita akan sadar berapa banyak biaya yang orang tua keluarkan hingga kita dewasa, hingga kita menjalani hidup sendiri, kita sadar setiap receh itu sangat berarti dan mulai menghargai uang hasil kerja keras kita.

10. Kita Tahu Dewasa Itu Butuh Proses.
Spoiler for gambar



Menjadi dewasa bukan sekedar perubahan fisik, dewasa itu butuh proses, seperti yang FS tulis diatas kita akan banyak belajar hingga kita mengerti arti hidup sebenarnya.

Semoga Kita Tetap Belajar Dan Menjadi Pribadi Yang Lebih Baik Setiap Hari Amiiin.


Sumber dari blog ane sendiri gan, jadi dijamin no repsol
Spoiler for jangan dibuka
http://nasihatharian.blogspot.com/20...erti-saat.html


Semoga Bermanfaat

Dikomen donk gan, lumayan kan +1. atau cendol juga boleh deh

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5468016c96bde6ca488b456d

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger