Home » » Penjual Obat Keliling Ternyata Masih Ada Gan

Penjual Obat Keliling Ternyata Masih Ada Gan




Quote:Quote:Mukaddimah

Quote:Beberapa hari yang lalu ane pergi mengantarkan istri ke pasar tradisional di kampung, ane gak ikut masuk berbelanja karena malas harus berdesak-desakan dengan orang banyak, dari jauh ada sesuatu yang menarik perhatian ane, yakni kerumunan orang-orang membentuk lingkaran menonton sesuatu, ane langsung berfikir itu adalah penjual obat, dan ternyata tepat sekali, iseng-iseng ane kesana untuk sekedar melihat, ternyata gaya dan aksi para penjual obat keliling masih sama saja, ane jadi ingat dulu kalo tiap hari minggu suka pergi ke pasar hanya untuk melihat penjual obat beraksi, pengalaman masa kecil itu yang akan ane angkat dalam thread sederhana ini, ane menitikberatkan pada Penjual Obatnya, bukan pada obatnya karena ane sendiri tidak pernah membelinyaĆ¢€¦ Semoga Bisa Bermanfaat.



Quote:Fakta Menarik Seputar Penjual Obat Keliling

Quote:Quote:Lokasi Yang Sering Digunakan

Quote:Namanya saja penjual, lokasi yang di sering digunakan untuk berjualan tentu saja di pusat-pusat keramaian, seperti pasar, terminal, emperan toko, pasar malam dan berbagai tempat ramai yang lain.

Quote:Quote:Ciri Khas

Quote:Ciri khas yang paling mudah dikenali dari penjual obat keliling ini adalah mereka berjualan di tengah-tengah tumpukan barang-barang yang dibawa lengkap dengan alat pengeras suaranya, barang yang dibawa beraneka ragam, terkadang berupa gambar-gambar yang aneh-aneh, kotak sulap, bahkan terkadang mereka membawa hewan liar seperti ular dan sebagainya. Para penonton biasanya akan membuat lingkaran untuk menyaksikan mereka beraksi.

Quote:Quote:Jenis Obat yang dijual

Quote:Ada berbagai macam jenis obat dan ramuan yang dijual oleh para pedagang obat ini, biasanya adalah obat-obat khusus dewasa, seperti jamu kuat, obat penambah stamina, obat pegal, keseleo, dan sebagainya.

Quote:Quote:Pandai Berbicara

Quote:Modal utama yang dimiliki oleh penjual obat ini adalah kemampuan berbicara untuk meyakinkan orang membeli barang dagangannya, mereka seperti sudah sangat hafal dengan kondisi di daerah yang mereka singgahi untuk berjualan, entah itu adalah semacam bualan atau sekedar omongan saja, tapi ane tetap saja takjub dengan kemampuan mereka tersebut, tidak semua orang bisa mempunyai kemampuan berbicara seperti itu.

Quote:Quote:Diselingi Berbagai Macam Atraksi

Quote:Setiap kali para penjual obat ini beraksi, mereka selalu menyelipkan berbagai macam atraksi, seperti sulap, bermain-main dengan binatang buas dan sebagainya. Jujur saja, sebenarnya ini adalah faktor utama yang membuat orang tertarik untuk melihat dan akhirnya diam disana sampai pertunjukan selesai, dan ane pun waktu kecil dulu senang melihat penjual obat karena ingin melihat atraksinya

Quote:Mungkin diantara Kaskuser ada yang pernah menyaksikan Aksi Penjual Obat ?
Di Share ya gan pengalamannya..........

Quote:
Sumber Tulisan : Tulisan Tangan TS Sendiri
Sumber ilustrasi : T K P

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5403d8331cbfaa25448b456b

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger