Home » » Tipe-Tipe Kaskuser Dari Gaya Membaca Thread

Tipe-Tipe Kaskuser Dari Gaya Membaca Thread




Quote:Assalamu'alaikum, Salam Sejahtera Agan-agan sekalian, selamat datang di thread ane, sebelumnya ane doakan semoga agan selalu dalam keadaan sehat dan banyak uang ya


Quote:
Kaskus buat ane bukan cuma sarana berinteraksi secara sosial, tapi juga sarana buat berbagi informasi dan bertukar pikiran. Maka ane sangat mengapresiasi threader-threader yang menulis dengan sepenuh hati, niat, dan ga asal-asalan.

Dan kita sebagai readers, sudah sepatutnya merespon thread-thread tersebut dengan komen-komen yang bersifat menghargai, membangun, dan apresiatif. Sudahkah kita seperti itu? Sebelum menjawab, kita lihat dulu yuk, tipe commenter seperti apakah kita? Dan tipe commenter seperti apakah yang sering kita jumpai? Cekidot gans!


Quote:
Spoiler for Quote:The Title Readers

Quote:
Dilihat dari namanya, sudah jelas jika commenter tipe ini cenderung hanya membaca judulnya saja lalu komen, biasanya dilakukan oleh kaskuser yang ngejar postingan. Bahayanya tipe ini adalah ketika isi thread itu bergaya satir atau sarkas, maka komen mereka akan bertolak belakang dengan isi thread itu sendiri, kalau sudah begitu, siap-siap dibully sama kaskuser yang lain.




Quote:
Spoiler for Quote:The Point Readers

Quote:
Walaupun hanya membaca poin-poinnya saja, tapi commenter tipe ini mungkin masih sedikit lebih baik daripada tipe title reader, mereka masih mau meluangkan waktu sedikit lebih banyak untuk mengambil garis besar dari sebuah thread, kemungkinan berkomentar secara tepatnya fifty-fifty lah, tapi tetap saja, kemungkinan gagal paham masih berpotensi terjadi




Quote:
Spoiler for Quote:The Partial Readers

Quote:
Tipe commenter ini biasanya hanya membaca sebagian dari thread saja lalu komen. Entah apa motivasinya, mungkin biar cepat juga Biasanya mereka hanya membaca bagian awal atau akhir dari sebuah thread untuk memutuskan apa yang akan mereka taruh di kolom komentar.




Quote:
Spoiler for Quote:The Fast Readers

Quote:
Mereka adalah orang-orang berkeahlian khusus, yang bisa membaca isi sebuah thread dalam sekali baca dengan cepat, paling tidak mereka sudah bisa menangkap esensi dari sebuah thread untuk berkomentar secara nyambung dan masuk akal.




Quote:
Spoiler for Quote:The Opposition

Quote:
Percaya atau tidak, tipe-tipe orang seperti ini memang ada di dunia ini, mereka cenderung selalu mencari titik lemah statement seseorang untuk dipatahkan atau selalu ingin berseberang pendapat. Jika diaplikasikan di kaskus, mereka akan mencari celah di dalam sebuah thread untuk disanggah dan diperdebatkan isinya.




Quote:
Spoiler for Quote:The Junkers

Quote:
Tipe commenters yang sebaiknya tidak ditiru mereka tidak benar-benar membaca thread, tapi hanya masuk dan berkomentar sesuka hati yang komentarnya itu tidak ada hubungannya sama sekali dengan isi thread




Quote:
Spoiler for Quote:The Careful Readers

Quote:
Mereka adalah the real readers dan commenters nya kaskus. Selalu membaca dengan hati-hati dan teliti, memahami dengan baik isi dan maksud sebuah thread, berkomentar secara nyambung dan tepat. Kadang tipe-tipe seperti ini bisa menemukan kesalahan tanda baca, typo atau struktur bahasa yang tidak luwes.




Quote:
Itulah gan Tipe-tipe Commenter Kaskus Berdasarkan Gaya Membaca Thread,
Agan termasuk yang mana? Atau sering melihat tipe yang seperti apa? Dan mari kita lihat bersama-sama tipe-tipe apa sajakah yang akan muncul di thread ini
Demikian thread ane kali ini, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan data...
Silakan jika berkenan menambahkan...




Spoiler for SUMBERPengamatan dan pendapat pribadi, semua isi dari thread ini ditulis sendiri oleh TS




Quote:





Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5412597fde2cf262148b456b

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)