Home » » Trend Berpakaian Modern yang Dulunya Dibilang Preman

Trend Berpakaian Modern yang Dulunya Dibilang Preman

Quote:Welcome To My Thread

Quote:Quote:Gaya Preman Berdampingan Dengan Trend Kaula Muda
Quote:
Olo Panggabean
Quote:Preman adalah kata yang sangat tidak asing bagi kita. Saat mendengar kata preman, yang ada dipikiran kita adalah seram, tidak berpendidikan, tidak mempunyai adat dan kejam. Preman menjadi lawan nomer satu dalam sosial dan juga menjadi target utama perburuan oleh pemerintah karena dinilai meresahkan masyarakat. Selain itu preman juga sering melakukan tindakan kriminal seperti pencurian, pencopetan, pemalakan, pembunuhan, dll. Itulah sebabnya pemerintah selalu gencar untuk memberantas preman di daerahnya masing masing.

Tapi di era yang sudah modern ini tanpa di sangka gaya preman bisa berdampingan dengan gaya kaula muda jaman sekarang. Entah apa penarik hal tersebut, yang pasti gaya anak muda jaman sekarang mulai erat dengan gaya preman dari berbagai era. Gaya ini seakan menarik dan nampak keren jika digunakan. Yuk kita mengetahui lebih tentang gaya preman apa saja yang saling berdampingan dengan gaya anak muda pada era modern ini. Berikut ini adalah penjabarannya:

Quote:Quote:Jeans SobekSpoiler for Penampakan
Ramones Band
Jeans sobek sudah tidak asing lagi di mata kita, tidak jarang kita melihat anak muda yang menggunakan jeans sobek. Mungkin celana jeans tersebut sobek terjadi secara tidak sengaja karena sudah mulai tipis sehingga sobek secara tidak langsung, tapi karena malas membeli celana baru jadi jeans tersebut tetap di gunakan. Atau jeans tersebut sobek karena dilakukan secara sengaja, agar terlihat keren dan lebih sesuai jadi jeans tersebut sengaja di sobek.
Quote:Tips untuk tampil keren dengan celana jeans sobek:/>
  • Baju : Gunakan baju kaos, agar tidak terlihat sangat lusuh bisa dipadukan dengan Flanel atau Jaket kulit.
  • Sepatu : Gunakan sepatu kets seperti Conve*se atau sepatu boots, untuk santai sendal jepit pun cocok.


Quote:Quote:Jaket JeansSpoiler for Penampakan
Tame Impala
Jika melihat preman yang menggunakan jaket jeans kita pasti akan diingatkan pada sebuah sinetron, hampir semua sinetron menggambarkan bahwa preman yang menggunakan jaket jeans. Perlu kita ketahui bahwa Jaman dulu tahun 70an-80an jaket jeans merupakan sesuatu yang mahal dan jarang digunakan dan mulai banyak menyebar pada tahun 90an hingga sekarang. Bahkan jaket jeans sekarang sudah mulai banyak di kembangkan oleh Distro-distro kecil.
Quote:Tips menggunakan jaket jeans:
  • Baju : Sediakan kaos didalam lapisan jaket jeans dan sebaiknya menggunakan dengan kancing terbuka.
  • Celana : Jeans dan chino, ingat perpaduan warna harus diperhatikan dengan kaos dan sepatunya.
  • Sepatu : Sepatu kets dan boots akan tetap membuat terlihat keren.


Quote:Quote:Kaos/ Flanel/ Jaket Jeans Tanpa Lengan Spoiler for Penampakan
Kaos tanpa lengan sepertinya sangat indentik dengan gaya anak punk atau gaya anak motor yang bijaksana. Dahulu banyak juga preman yang menggunakan pakaian yang tanpa lengan, hal itu untuk menunjukkan kekuatan tangannya. Namun di jaman sekarang mulai banyak yang menggunakan untuk dipadukan denga kaos atau flanel.
Quote:Tips untuk menggunakan baju tanpa lengan:
  • Baju : Jika flanel atau jaket jeans, jangan lupa dipadukan dengan kaos dilapis dalam agar bulu ketiak tetap aman tersimpan.
  • Celana : Jeans sangat cocok dengan gaya ini, bahkan semua gaya. Pendek atau panjang jeansnya, anda akan tetap telihat keren
  • Sepatu : Boots, agar tidak terlihat kumel, tapi untuk santai sendal juga bisa jadi pilihan.



Quote:Quote:TattoSpoiler for Penampakan
Tatto Axl Rose
Tatto dahulu banyak digunakan oleh preman untuk menjadi gaya agar ditakuti. Tapi tidak sedikit juga artis yang menggunakan tatto, dan hal tersebut berlangsung hingga sekarang. Bahkan sudah rata-rata musisi dan artis menggunakan tatto untuk menandakan sebuah hal berharga dalam hidupnya. Namun disayangkan karena PNS dan orang kantoran dilarang menggunakan tatto pada tubuhnya. Untuk tatto ini, dengan gaya apapun tetap cocok, karena itu menempel di tubuh.
Ingat jangan karena gaya kita jadi melupakan larangan agama!

Quote:Quote:BahasaSpoiler for Penampakan
Kamus Bahasa Prokem
Mungkin dari beberapa orang sudah mengetahui tentang kata prokem. Menurut Wikipedia kata prokem sendiri merupakan bahasa pergaulan dari preman. Bahasa ini awalnya digunakan oleh kalangan preman untuk berkomunikasi satu sama lain secara rahasia. Bahasa ini sempat menjadi bahasa gaul pada tahun 70an-80an tapi pada tahun 90an hingga sekarang hanya beberapa kata saja yang masi digunakan. Cotohnya nyokap. bokap, bonyok, bokul, gokil, dll.

Di era modern ini mulai banyak kaula muda yang kembali menggunakan kata prokem dalam bahasa sehari hari.

Quote:Quote:Piercing / TindikSpoiler for Penampakan
Tindik dan Piercing sudah ada sejak jaman manusia masih hidup berkelompok dan bersuku. Tapi di pasca modern tindik dan piercing mulai banyak digunakan oleh generasi punk dan kemudian sekarang mulai menjadi trend di kaum muda mudi. Tindik dan piercing juga banyak digunakan oleh preman preman, kembali lagi hal ini dilakukan untuk memberikan kesan seram dan ditakuti. Untuk perpaduan gaya berpakaian sebenarnya tidak sulit, cocok digunakan semua gaya terutama orang penyuka musik grunge dan artis band bergenre alternative.
Ingat jangan karena gaya kita jadi melupakan larangan agama!

Quote:Quote:Menggunakan Gelang dan KalungSpoiler for Penampakan
Gelang dan kalung juga sudah ada sejak lama, ini bahkan menjadi suatu tradisi atau kewajiban pada suku suku tertentu. Preman juga banyak menggunakan ini agar terkesan kaya dan memiliki banyak uang, biasanya preman menggunakan kalung dan gelang yang terbuat dari besi atau sejenis logam lainnya. Di Amerika serikat ada sebuah kultur bagi pencinta musik psychedelic dan folk, mereka disebut sebagai kaum hippie. Kemudian di era modern ini gaya mereka mulai menjadi trend. Kaum hippie sangat indentik dengan gelang yang banyak dan menggunakan kalung. Gaya menggunakan gelang mungkin sangat cocok dengan berbagai pakaian, asal yang digunakan bukan gelang emas dan berlian yang berlebihan.

Quote:Quote:Serba DekilSpoiler for Penampakan
Mbah Surip
Dekil sangat identik dengan preman, iyalah jarang mandi. Tapi dijaman modern ini mulai banyak orang yang menggunakan gaya "Dekil". Contohnya sepatu Conve*se dekil, jeans dekil dll. mungkin karena hal ini sangat identik dengan seniman, sehingga banyak orang yang bergaya dekil.
Dekil hanya pakaian, hati dan tubuh tetap bersih atau hanya hati saja yang bersih atau hanya tubuh saja yang bersih.
Quote:Intinya jangan pernah judge orang hanya dari penampilannya!!
Cek dulu rumahnya, kendaraannya, dompetnya, pendidikannya, kesehariannya dan jiwa sosialnya.

Sumber Tulisan Ane
Sumber gambar google

Quote:Rekomen HT
Kotak Cendol

Jangan lupa kasih komeng sama gan

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/54006d959e740491158b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)