Home » » Waspadai Gan Kaca Film Gak Berkualitas

Waspadai Gan Kaca Film Gak Berkualitas




Punya mobil kesayangan tapi pake kaca film sembarangan?


Quote:



Banyak banget dari kita yang sering salah kaprah dalam memilih kaca film buat mobil kesayangan. Biar di dalemnya adem, agan atau aganwati biasanya keliru enaknya pake kaca film yang berwarna gelap atau justru yang berwarna bening. Padahal sih faktanya bukan masalah warnanya gan, mau gelap atau bening tapi ternyata kualitas dari kaca film itu bisa menolak panas atau ngga. Kita juga cenderung lebih suka harga murah jadi dapetnya juga kaca film yang gak berkualitas.


Apa sih dampaknya kalo kita memakai kaca film yang sembarangan dan gak berkualitas gan?

Quote:



Kaca film yang berteknolgi rendah biasanya cenderung mudah menyerap panas, dan bikin kita mandi keringetan di dalam mobil. Panas yang diserap akan disalurkan ke kaca dan membuat struktur kaca berubah. Naah kekuatan kaca pada mobil lama kelamaan bakal berubah dan bisa pecah, soalnya menyerap energi panas yang berlebih. Gak cuman itu aja, panasnya ini bisa menyebabkan re-radiasi dan konduksi ke dalam mobil atau kabin, yang bisa menyebabkan kendaraan makin bertambah panas.
Naah kaca film yang tidak berkualitas gak ngasih perlindungan sebaik produk kaca film terbaik jadinya bakal tetap aja kita kepanasan, apalagi pemasangannya kurang bagus. Dampak lainnya juga bisa menyebabkan produk dengan mudah berubah warna, lampu sorot jadi malah berpendar, mengahalangi pandangan dan masih banyak lagi penyebabnya gan
Tergiur dengan harga murah terkadang bikin agan tertipu membeli produk palsu. Apalagi, sekarnag ini banyak banget gan produk kaca film yang menyerupai bentuk aslinya. Biasanya sih palsu atau ngganya bisa kita ketahui setalah pemakaian dalam jangka waktu tertentu nih gan. Untuk ngehindarinnya, baiknya selalu pasang kaca film di dealer resmi gan.


Gimana sih ciri-ciri kaca film yang berkualitas?

Quote:Quote:1. Produsen Berkelas Internasional



ini dia gan beberapa hal yang harus diperhatiin pas memilih kaca film. Pertama, pilihlah kaca film dari produsen yang berkualitas internasional. Soalnya gak boong sih, jaminan kualitas dan juga layanannya udah berstandar internasional.


Quote:Quote:2. Kualitas Produk



Selain itu perhatikan juga kualitas produknya gan. Kayak buat kaca depan, sebaiknya gunain kaca film yang jernih, yang menggunakan material dari polster dengan kualitas dan grade paling tinggi. Dengan gitu, pandangan kita gak akan terganggu dengan kaca film pas lagi mengemudi gan.


Quote:Quote:3. Jaringan Dealer Merata



Pastiin juga gan brand kaca film tersebut memiliki jaringan dealer yang merata di seluruh kota besar. Soalnya hal ini bisa memudahkan pelanggan dalam melakukan pembelian, pemasangan serta pelayanan after sales service produk kaca film yang udah dibeli gan.


Quote:Quote:4. Teknisi Yang Terampil dan Berpengalaman



Gak lupa juga brand kaca film tersebut mempunyai installatur profesional yang ahli dalam memasang kaca film bekrualitas. Hindari sebisa mungkin installatur sewaan atau freelance yang kadang maen sembarangan dalam memasang kaca film.


Quote:Quote:5. Garansi Produk



Kaca film yang berkualitas biasanya juga memiliki garansi produk. Masa garansi produk kaca film minimal lima tahun gan, biar ngejamin kaca film yang kita pakai terjamin dan tahan lama.


Naah ini dia tips dari ane dalam memilih kaca film yang berkualitas

Quote:



Pilihan kaca film buat mobil di pasaran banyak banget gan, jadinya pemilik mobil kadang-kadang kesulitan untuk memilih mana yag pas buat mobil kita. Sebenernya sih tips memilih kaca film gampang, ini dia gan langsung aja cekidot:

Quote:
1. Pilih Yang Daya Tolak Panasnya Tinggi
Tujuan pemakaian kaca film adalah untuk menolak panas, jadi pilih kaca film yang daya tolaknya juga tinggi gan.


Quote:
2. Khusus untuk kaca depan, perhatikan spesifikasinya, terutama presentasi cahaya tembusnya (VLT, visible light transmission)
Ini juga cukup penting gan, permukaan kaca depan yang lebar akan terpapar sinar matahari lebih banyak.Pilihlah kaca film yang kemampuan menolak panasnya paling tinggi dan sekaligus cahaya tembusnya (VLT) paling tinggi.


Quote:
3. Cek dulu spesifikasinya di situs mereka
Penjual kadang tidak memperhatikan spesifikasi teknik produk kaca film yang mereka jual. Mereka mengandalkan apa yang terlihat (secara kasat mata). Untuk menghindari hal ini, selalu cek spesifikasi kaca film dari situs resmi.


Quote:
4. Gak cuman terpaku dengan 99%
Baca spesifikasi dari produk yang akan dibeli terutama pada angka yang ditunjukkan dalam spesifikasinya. Solar Energy Reflectance, Solar Energy Absorptance, Solar Energy Transmittance, dan Total Solar Energy Rejected lah yang sebaikknya dijadikan parameter/panduan para calon konsumen. Bukan hanya Infra Red Rejected atau UV Rejected saja yang dijadikan patokan karena kedua parameter ini yang sering menunjukkan angka 99%.


Quote:
5. Pilih jenis yang menolak panas
Kaca film ada dua jenis, Absorbtance (menyerap panas) dan Reflectance (Menolak panas). Jenis Absorbtance maupun Reflectance ini sangat mempengaruhi kemampuannya untuk menolak panas. Kaca film jenis absorptance diibaratkan seperti spons yang menyerap air, sehingga bila sudah melebihi kapasitasnya, kaca film jenis absorptance akan menurun kemampuannya.


Quote:
6. Pertimbangan harga
Pertimbangan lain dalam memilih kaca film adalah soal harga. Namun harga ini juga relatif, karena kaca film yang baik akan bertahan lama sehingga lebih bernilai dibanding kaca film murah yang harus diganti berulang-ulang.



Untuk mendapatkan kaca film berkualitas, baiknya sih agan datang langsung ke dealer resmi brand kaca film tersebut. Cek websitenya, untuk ngedapetin lokasi terdekat dari agan, atau bisa juga dengan hubungi langsung kantor pusat brand tersebut.
Jangan lupa juga gan hubungi dealer resmi brand tersebut untuk mendapatkan informasi lebih lengkap dan juga penawaran terbaik. Setelah pemasangan, pastiin jugaagan mendapatkan kartu garansi untuk tiap pembelian. Kartu ini menjamin keaslian dan layanan purna jual kaca film. Lebih aman beli dan pasang kaca film di dealer resmi. Salah satunya kayak V-Kool yang terbukti memiliki kaca film berkualitas buat mobil kesayangan agan.

Tuh gan beberapa tips dari ane semoga bermanfaat dan nambah ilmu seputar kaca film.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5469e5220f8b4646638b4567

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)