Home » » 8 Artis Horor Legendaris Indonesia

8 Artis Horor Legendaris Indonesia

WELCOME TO MY THREAD



Film dan serial TV horor Indonesia mengalami masa keemasan pada tahun 80-an dan 90-an. Sejak masa itu, muncullah ratusan jenis hiburan populer bertema horor yang tak lepas dari pengaruh artis horor legendaris yang berjaya sebelumnya.

Meskipun tidak muncul rutin di dunia entertainment, para artis tersebut mempunyai bakat dan fakta seram yang membuat mereka menjadi legenda. Tidak seperti artis horor sekarang yang hanya mengandalkan keseksian sebagai modal akting. Siapa saja 8 artis horor legendaris Indonesia tersebut? Baca daftarnya di bawah ini untuk mengenal mereka lebih lanjut.


Quote:1. Suzanna



Film horor Indonesia tak pernah lepas dari nama besar Suzanna. Ia mulai menunjukkan kecemerlangan aktingnya di layar lebar sejak tahun 50-an sehingga mendapatkan julukan Ratu Horor Indonesia. Film-film legendarisnya yang paling menyeramkan adalah Sundel Bolong, Nyi Blorong, dan Beranak dalam Kubur.

Fakta seram tentang Suzanna:
- Suzanna biasa memakan sepiring penuh bunga melati tiap kali tiba di lokasi syuting.
- Ketika proses syuting berlangsung, ia suka menggendong ular kemana-mana.
- Dalam surat wasiat Suzanna, ia meminta agar kuburannya dijaga selama 7 hari setelah kematiannya.
- Penjaga kuburan Suzanna di Magelang mengaku pernah mendengar pesan dari dalam kuburnya.
- 4 orang pernah hilang secara misterius di lokasi kuburan Suzanna saat mengadakan ritual khusus.



Quote:2. Diah Permatasari



Lewat serial TV horor Si Manis Jembatan Ancol yang booming di tahun 90-an, Diah Permatasari menjadi artis pelopor figur hantu bertubuh seksi. Ia kemudian membintangi beberapa film dan serial TV horor yang menjadi trademarknya.

Fakta seram tentang Diah Permatasari:
- Sering kesurupan di lokasi syuting. Tahun 2014 ini, ia kesurupan hebat saat syuting film Malam Suro di Rumah Darmo.
- Hantu Si Manis Jembatan Ancol ternyata bukan sekadar mitos. Beberapa pedagang dan tukang ojek yang bekerja di daerah tersebut mengaku pernah beberapa kali dihantuinya.
- Di kawasan Ancol pernah ditemukan mayat yang terpotong hingga 13 bagian dan pembunuhnya belum ditemukan hingga sekarang.



Quote:3. Kiki Fatmala



Kiki Fatmala adalah pengganti Diah Permatasari sebagai Si Manis Jembatan Ancol. Setelah sukses membintangi serial TV populer tersebut, ia identik sebagai artis horor Indonesia hingga sekarang.

Fakta seram tentang Kiki Fatmala:
- Kiki Fatmala merasa diawasi seorang permpuan yang tidak terlihat saat syuting. Ia percaya perempuan itu adalah Maryam alias gadis yang dibunuh di Ancol dan kemudian menjadi hantu Si Manis.
- Ia merasa diikuti hantu Si Manis tiap kali pulang syuting.


Quote:4. Harry Pantja



Harry Pantja adalah ikon horor identik dengan serial TV Dunia Lain. Kesuksesan karirnya merambah hingga film layar lebar berjudul Jelangkung.

Fakta seram tentang Harry Pantja:
- Harry Pantja mengaku sering melihat makhluk halus di lokasi syuting. Jika makhluk halus tersebut datang, biasanya ia mendengar bunyi-bunyi aneh.
- Saat berperan sebagai hantu di film terbarunya yang berjudul "13", ia malah digoda makhluk halus di lokasi syuting.
- Peserta Dunia Lain di Lawang Sewu meninggal beberapa hari setelah melihat penampakan di lokasi syuting. Harry Pantja pun juga kesurupan di lokasi yang sama.


Quote:5. Ozy Syahputra



Ozy Syahputra identik dengan hantu gundul di serial Si Manis Jembatan Ancol. Karirnya berlanjut di serial Si Buta dari Goa Hantu, Gadis Kuntilanak, dll.

Fakta seram tentang Ozy Syahputra:
- Saat syuting Si Manis Jembatan Ancol, Ozy Syahputra melihat banyak fenomena aneh. TV monitor tiba-tiba hilang dan dua hari setelahnya ditemukan tergantung di atas pohon di Ancol.



Quote:6. Farida Pasha



Farida Pasha dikenal melalui berbagai perannya sebagai nenek lampir. Sudah ada sangat banyak film dan serial horor yang dibintanginya sejak tahun 70-an seperti Guna-Guna Istri Muda, Misteri Gunung Merapi, dll.

Fakta seram tentang Farida Pasha:
- Penampakan sosok Mak Lampir sering dilihat dan dipercaya penduduk lokal di kaki Gunung Merapi. Farida Pasha berperan sebagai nenek lampir hingga 3 seri film Misteri Gunung Merapi.


Quote:7. Paimo, Kuntilanak dan Drakula Srimulat



Paimo adalah aktor grup lawak Srimulat yang khusus tampil sebagai sosok hantu kuntilanak atau drakula. Penampakannya yang menyeramkan sekaligus lucu selalu diingat penonton hingga saat ini.

Fakta seram tentang Paimo:
- Paimo khusus tampil dalam pertunjukan Srimulat setiap malam Jumat. Ia juga berpengalaman memerankan pocong, genderuwo, dan hantu menyeramkan lainnya.


Quote:8. Mpok Atiek



Mpok Atiek adalah artis senior yang identik dengan tokoh lucu dalam berbagai film horor Indonesia. Filmografinya di kategori film horor antara lain adalah Gotcha, Ada Apa Dengan Pocong?, Pocong Minta kimpoi, Bangkit dari Kubur, Pocong Pasti Berlalu, dll.

Fakta seram tentang Mpok Atiek:
- Di berbagai film horor yang dibintangi Mpok Atiek, para hantu malah ketakutan tiap kali bertemu dengannya. Mereka biasanya lari terbirit-birit karena kegenitan Mpok Atiek.


Quote:Sumber artikel gan, dapetin lebih banyak artikel keren di sini: PIZNA, WEBSITE PALING ASYIK & UNIK

Artis mana yang paling seram menurut agan? Kalau ane paling ngeri sama Suzanna. Waktu SD ane trauma nonton dia jadi Kuntilanak. Mari berbagi pendapatnya melalui komen.

Kalau berkenan, ane juga minta tolong rate bintang lima, sama rekomendasi agan supaya trit ini jadi Hot Thread (rekomendasi di SINI)... Semoga trit ini menginspirasi agan2 untuk mengapresiasi film horor jadul Indonesia yang enggak kalah keren dengan sekarang.

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546e3cdac0cb1713418b456a

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)