Home » » Fenomena Tidak Biasa di Dalam Pikiran Kita

Fenomena Tidak Biasa di Dalam Pikiran Kita

Salam Damai GanSist
Selamat Datang di Tritnya Nyubi


Quote:Quote:Mikir itu harus, tapi kalo kebablasan dan sampek stres jangan deh Gan. Kesian otaknya
Cari samting buat nyegerin pikiran gak ada salahnya juga. Yg positif loh ya
Alam pikiran manusia adalah sesuatu yang unik dan terus menerus berkembang, sehingga selalu saja ada hal-hal baru untuk dipelajari. Terkadang ada beberapa fenomena pikiran yang dialami manusia, dan di luar pemikiran lazim. Apa saja fenomena itu?
Cekidot Gan

Quote:Quote:1. Prosopagnosia
Spoiler for 1. Prosopagnosia
Quote:Prosopagnosia adalah fenomena di mana seseorang tidak mampu mengenali wajah seseorang atau objek yang seharusnya sudah dikenal. Mereka biasanya mampu menggunakan perasaan lain untuk mengenali orang-orang tersebut seperti dari bau parfum seseorang, bentuk atau gaya rambut, suara, atau bahkan gaya berjalan.

Quote:Quote:2. Fregoli Delusion
Spoiler for 2. Fregoli Delusion
Quote:Fenomena ini menerangkan di mana seseorang mempercayai bahwa orang-orang yang berbeda itu sesungguhnya adalah satu orang yang sedang menyamar. Hal itu sering dihubungkan dengan paranoid dan kepercayaan bahwa orang yang menyamar itu sedang berusaha untuk menganiaya dirinya.

Quote:Quote:3. Capgras Delusion
Spoiler for 3. Capgras Delusion
Quote:Merupakan fenomena di mana seseorang percaya bahwa sahabat karib atau keluarganya sudah berganti identitas seperti seorang penipu. Fenomena ini paling umum terjadi pada pasien sakit jiwa.

Quote:Quote:4. Presque Vu
Spoiler for 4. Presque Vu
Quote:Merupakan perasaan yang kuat bahwa Anda akan mendapatkan petunjuk atau ilham akan apa yang terlupa, tapi tidak pernah datang. Dengan kata lain seperti ungkapan "kalimat yang serasa sudah di ujung lidah". Presque vu dapat mengacaukan perasaan dan pikiran, serta seringkali membuat seseorang susah tidur.

Quote:Quote:5. Jamais Vu
Spoiler for 5. Jamais Vu
Quote:Digambarkan sebagai sebuah situasi sudah pernah dikenal tapi tidak bisa mengenali. Sering dianggap sebagai kebalikan dari deja vu. Anda tidak mengenali sebuah situasi meskipun mengetahui bahwa sebelumnya Anda telah berada dalam situasi seperti itu. Jamais vu dianggap juga sebagai sejenis gejala kelelahan otak.

Quote:Quote:6. Deja Visite
Spoiler for 6. Deja Visite
Quote:Deja Visite merupakan pengalaman yang melibatkan suatu pengetahuan gaib akan suatu tempat yang baru, berhubungan dengan geografis dan ruang. Contohnya jika seseorang sudah mengethui seluk beluk suatu tempat, padahal orang tersebut belum pernah ke sana.

Quote:Quote:7. Deja Vecu
Spoiler for 7. Deja Vecu
Quote:Merupakan pengalaman setelah melihat suatu peristiwa sebelumnya, tapi hanya dalam detil yang besar, seperti mengenali bau-bauan dan bunyi-bunyian. Hal ini juga biasanya disertai oleh suatu perasaan yang sangat kuat akan pengetahuan sesuatu yang akan datang kemudian. Dan biasanya itu adalah benar.
Di Indonesia sering ditayangin di tipi kan, anak2 indigo itu

Quote:Quote:8. Deja vu
Spoiler for 8. Deja vu
Quote:Ini fenomena yg paling akrab sama kita nih.
Merupakan pengalaman tertentu akan sesuatu yang sedang berlangsung, di mana Anda sudah mengalaminya atau melihat situasi baru itu sebelumnya, dan Anda merasa seolah-olah sedang mengulangi peristiwa tersebut.
Spoiler for Sumberhttp://www.kabar6.com/aneka-berita/buset-dah/16999--beberapa-fenomena-tidak-biasa-dalam-pikiran-kita.html

Quote:Quote:9. Ketindih Hantu (Tambahan dari Ane Gan, Haha)
Spoiler for 9. Ketindih Hantu
Quote:Yah, namanya juga orang Indonesia, aneh dikit udah deh, di kait2in sama hal2 yg berbau mistis.
Seperti fenomena satu ini, pernah ngalamin gak Gan? Lagi enak2 tidur tiba2 kebangun, dan pas melek tubuh gak bisa digerakin sama sekali, padahal kita ngrasa sadar. Orang indonesia sih nyebutnya ketindih sama hantu.
Dalam pandangan medis, fenomena ini terjadi karena si penderita memaksakan untuk tidur dengan kondisi pikiran yg tak rileks. Lagi mikirin kerjaan atau skripsi misalnya.
Saran untuk yg sering ngalamin hal ini adalah, usahakan tidur dgn kondisi pikiran se-rileks mungkin Gan. Sambil dengerin lagu2 instrumen atau apalah. Yg penting jgn memaksakan tidur dgn kondisi pikiran gak rileks. Santai kyk di pantai Gan kalo anak2 Reggae bilang

Quote:Kaskuser yg baik tau dong musti ngapain kalo abis baca


Semoga Manfaat Dunia Maya dan Dunia Nyata

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/545b0891bdcb174a3a8b4579

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)