Home » » 5 Barang-Barang Keren Milik Pahlawan Indonesia

5 Barang-Barang Keren Milik Pahlawan Indonesia




Quote:Assalamu'alaikum Warrahmatullahi wabarakatuh
Selamat Pagi, Siang, Malem, Sore buat Agan Kaskuser semua
mohon untuk

jika Berkenan
Demi menjaga ketertiban bersama silahkan cek dulu Repost tidak nya ya gan
Spoiler for buka aja, klo agan males liat link :)


Quote:Original Posted By pembukaan â–º



Gambar Hanya Iustrasi | Image Courtesy of : dksh.com
masih dalam suasana Hari pahlawan gan/Sist , hehe,
Pahlawan tidak hanya meninggalkan bakti dan jasa untuk bangsa Indonesia. Ada benda-benda yang dahulu dipergunakan mereka dan sangat bernilai historis. Mulai dari mobil sampai biola, inilah benda bersejarah milik pahlawan.

Sejumlah barang peninggalan milik pahlawan Indonesia masih dapat ditemui di museum, seperti helikopter Presiden Soekarno di Museum Angkut, hingga tandu Panglima Besar Soedirman di Monumen Jogja Kembali. Dilansir dari sumber, Inilah 5 barang-barang keren milik Pahlawan Check this out gans

Quote:
Quote:1. Helikopter Presiden Soekarno


Image Courtesy of : Nisa/detikTravel

Koleksi mobil antik kepresidenan Soekarno memang banyak dan terkenal di kalangan kolektor, tapi Soekarno juga punya helikopter kepresidenan. Helikopter Kepresidenan RI Bell 4TJ masih dapat dilihat di Museum Angkut, Kota Batu.

Tidak hanya helikopter Kepresidenan RI Bell 4TJ saja, tapi juga ada mobil Kepresidenan RI, yaitu Chrysler Windsor Deluxe tahun 1952 dengan kapasitas mesin 4.100 cc. Kedua kendaraan tersebut dipakai oleh Presiden Soekarno selama memimpin Indonesia.

Quote:2. Tandu Panglima Besar Soedirman, Sleman


Image Courtesy of : monjali-jogja.com

Sosok Jenderal Besar Soedirman, atau lebih akrab dengan Panglima Soedirman memang telah dikenal masyarakat. Sebagai Panglima Besar Tentara Nasional Indonesia yang pertama, nama Soedirman pun diabadikan menjadi nama jalan protokol di beberapa kota di Indonesia.

Soedirman yang saat itu tengah kambuh TBC-nya masih gagah berani melawan Belanda saat perang gerilya. Tandu hingga dokar dan pakaian sang Panglima pun masih dapat dilihat di Monumen Jogja Kembali atau disingkat Monjali. Letaknya di Jl Ring Road Utara, Sleman.


Quote:3. Biola WR Supratman


Image Courtesy of : Afif/detikTravel

Lagu Indonesia Raya yang sering dinyanyikan saat upacara hingga acara kenegaraan sudah sangat familiar bagi bangsa Indonesia. Namun di balik lagu itu, ada Wage Rudolf Supratman yang menciptakan lagu tersebut.

Pada tahun 1928, lagu Indonesia Raya dikumandangkan pertama kali dengan gesekan biola di depan peserta Kongres Pemuda Kedua di Gedung Kramat 106 Jakarta, 28 Oktober 1928. Kini biola WR Supratman dapat dilihat di Museum Sumpah Pemuda di Jl Kramat Raya No 106, Jakarta Pusat.

Quote:4. Mesin jahit dan meja tulis RA Kartini, Jepara


Image Courtesy of :Muh Heri Suryono/d'Traveler

Nama RA Kartini terkenal sebagai salah satu perintis emansipasi wanita Indonesia. Selama hidupnya, RA Kartini banyak berkecimpung di bidang pendidikan, khususnya bagi kaum wanita pribumi yang dianggap lebih rendah dari laki-laki kala itu.

Selain membuat tulisan 'Habis Gelap Terbitlah Terang', mesin jahit, meja tulis, hingga perabotan milik RA Kartini masih dapat dilihat di Museum RA Kartini yang terletak di sebelah selatan Alun-alun dan Masjid Besar Kota Jepara. Dapat dilihat juga barang milik sang kakak RMP Sosrokartono, serta berbagai benda kuno lainnya.

Quote:5. Mobil Opel hitam Bung Tomo, Surabaya


Image Courtesy of : Merza Gamal/d'Traveler

Hari Pahlawan yang diperingati setiap 10 November, erat kaitannya dengan Surabaya. Kota Pahlawan Surabaya pun punya pahlawan yang begitu terkenal dan disegani Belanda kala itu, Bung Tomo. Atas jasanya, Bung Tomo pun diangkat sebagai pahlawan.

Patungnya dapat dilihat di Taman Tugu Pahlawan Surabaya. Namun semasa hidupnya, Bung Tomo punya mobil berupa Opel Kapitan produksi tahun 1956. Mobil hitam yang dirawat dengan baik itu pun di pajang juga di Taman Tugu Pahlawan.



Quote:
Sumber Artikel


Quote:Original Posted By Penutupan â–º

Nah gan/sist , itu tadi review barang2 yang cukup keren peninggalan pahlawan2 yang sudah berjuang untuk kemerdekaan indonesia.
sekian dari TS, semoga Thread sederhana ane bisa jadi Inpirasi dan bermanfaat bagi agan2 semua ya, ane tunggu banget komengtarnya gan , salam dari ane ganAkhir Kata



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5462da06925233f3228b4576

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger