Home » » Nih Gan, Cara Untuk Melubangi Ikat Pinggang

Nih Gan, Cara Untuk Melubangi Ikat Pinggang


Spoiler for No Repost
Quote:
Berawal dari pengalaman TS saat membeli ikat pinggang ternyata tidak ada lubang yang pas, dan itu baru diketahui setelah sampai rumah. Tentu sangat sebal jika harus kembali ke penjual hanya untuk numpang membuat lubang baru di ikat pinggang tersebut. Akhirnya TS menemukan tips yang cocok untuk melubangi ikat pinggang sendiri dan disini dibagikan dengan kaskuser semua...

Persiapan
Quote:Langkah pertama adalah memastikan jarak antar lubang yang suda ada, biasanya jarak antar lubang pada ikat pinggang pria adalah 1 inci (2,54 cm). Selanjutnya buat titik sebagai penanda lubang yang akan dibuat pada bagian belakang ikat pinggang. Gunakan penggaris untuk membuat garis lurus dan menandai setiap titik yang akan dilubangi.

Cara lainnya dengan membuat template kecil dengan beberapa painters tape. Hanya menggunakan lubang yang ada untuk menandai penempatan mereka, kemudian menggeser semuanya turun satu per satu. Pastikan titik-titik yang dibuat ditempatkan tepat di tengah.


OPSI #1 : Palu dan Pemecah Es/ Paku
Quote:
Untuk membuat lubang yang sempurna, kita tidak bisa menggunakan sembarang paku. Gunakan pemecah es yang ujungnya agak bulat dan runcing. Bila tidak ada, maka gunakan paku yang cukup besar yang diameternya sesuai dengan ukuran lubang yang dibutuhkan.

Selanjutnya, tempatkan ikat pinggang pada potongan kayu. Gunakan jenis kayu yang memudahkan alat penusuk untuk langsung masuk ke dalam (bukan kayu yang keras). Bila ukuran lubang terasa sudah sesuai, cabut dan selesai.

OPSI #2 : Bor Listrik
Quote:
Cara berikut akan membuat lubang berukuran tepat, lakukan tes dengan memasukkan ujung padat bor sampai hanya satu titik yang pas. Anda akan memiliki hasil yang terbaik jika dapat membuat lubang dengan 1 kali bor saja. Jika lubang yang dihasilkan tidak sesuai keinginan, maka dapat dirapikan dengan pisau tajam atau cutter.

OPSI #3 : Leather Punch
Quote:
Alat ini memang di design khusus untuk melubangi ikat pinggang atau bahan kulit lainnya. Biasanya terdapat beberapa ukuran jarum pembuat lubang yang dapat kita sesuaikan dengan kebutuhan. Cara penggunaannya juga cukup simple, tinggal tempatkan ujung jarum pad titik yang kita tentukan, lalu tekan dengan kuat seperti pada saat kita menggunakan tang.

Demikian tips sederhana dari TS, semoga berguna.


Spoiler for SUMBERDisini aja..

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/5461b98512e257d61a8b4571

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)