Home » » 9 Barang yang Harus Dibawa Biar Libur Jadi Menyenangkan

9 Barang yang Harus Dibawa Biar Libur Jadi Menyenangkan





Maaf kalo repost ya gaan
Boleh dilempar :bigcendol tapi jangan dikasi :bigbata ya gaan

Liburan bentar lagi nih gan, agan-agan mau liburan kemana nih?

Quote:


wah libur telah tiba nih gan, enaknya liburan kemana aja yaa gan? Mau cuman keliling Indonesia atau travelling ke luar negeri sih bisa aja gan, asal jangan lupa siapin budget yang sesuai dengan kantong. Sama yang terpenting, jangan lupa siapkan barang-barang apa aja yang mau dibawa. Kenapa? Soalnya jangan sampe kita kebanyakan bawa barang yang gak perlu dan justru lupa membawa barang-barang yang penting. Naah apa aja nih yang perlu dipersiapkan?


Berikut ini barang-barnag yang perlu dipersiapkan buat dibawa,
Biar liburan agan dan aganwati makin menyenangkan.
Cekidot aja gan

Quote:

sumber: Blibli.com

1. Identitas dan Dokumen Penting
Yang pertama nih gan, jangan lupa membawa identitas diri serta paspor yang mendukung perjalanan agan. Kayak KTP, kartu kredit, ATM, atau kartu nama. Selain itu jangan lupa juga untuk membawa paspor, tiket serta visa. Naah yang penting jangan lupa menyimpan semua dokumen ini ke tempat yang aman dan rapi. Gak cuman aman dalam artigak ilang, tapi juga aman dari kerusakan, kayak ketumpahan air minum atau kopi, serta makanan yang kita makan. Untuk itu, simpanlah dokumen ini ke dompet atau tempat menyimpan dokumen kayak passport holder. Alangkah lebih baik memfoto kopi semua dokumen ini buat jaga-jaga gan.

Quote:

sumber: Blibli.com

2. Koper Yang Kuat
Pas lagi traveling, pastinya kita gak akan lupa membawa koper atau tas yang berisi semua barang kebutuhan kita. Mulai dari pakaian, dokumen, serta peralatan mandi kita nih gan. Kalo perlu persiapkan buat menaruh oleh-oleh pas baliknya nanti. Makanya koper yang kuat dibutuhin nih buat membawa semua barang yang agan bawa. Untuk itu gunakanlah koper yang kuat dan gak bikin kita kerepotan pas membawanya. Pe er banget kan kalo koper yang kita bawa tiba-tiba rusak di tengah jalan.

Quote:

sumber: Blibli.com

3. Tas Kecil Yang Mudah Di Bawa
Selain koper yang kuat, ini juga penting gan. Jangan lupa buat ngebawa tas yang mudah dibawa pas lagi-lagi jalan-jalan ke pantai atau keliling kota. Kan gak mungkin kita jalan-jalan bawa koper keliling kota gan . Tas kecil ini berfungsi buat membawa semua barang yang kita perlukan, kayak dompet, dokumen, uang, atau gadget gan.

Quote:

sumber: Blibli.com

4. Pakaian Nyaman
Gak ketinggalan pakaian yang akan kita bawa nih gan. Tips utama memilih pakaian untuk berlibur, diantaranya memang diperlukan pada saat kita berada disana. Mislnya aja, pas lagi ke pantai mungkin agan perlu lebih banyak membawa kaos atau pakaian sleeveless, atau pas lagi ke gunung justru pakaian seperti sweater atau jaket justru lebih guna. usahakan pakaian tersebut mudah dilipat dan mudah kering. Hindari membawa pakaian yang tidak perlu apalagi banyak membawa motif jeans, karena akan menumpuk di koper agan.

Quote:

sumber: Blibli.com

5. Peralatan Mandi dan Perawatan Kulit
Langkah selanjutnya adalah alat mandi. Bawa seperlunya dengan memindahkan peralatan mandi ke tempat yang lebih kecil seperti sampo, sabun cair, lotion, dan lain-lain. Jangan lupa juga membawa sun protector biar kulit aman dari sun burn. Jika mau membawa handuk, bawalah handuk kecil agar tidak berat dan tebal memenuhi koper atau tas.

Quote:

sumber: Blibli.com

6. Aksesoris Yang Berguna
Kebayang kan kalo jalan ke daerah tertentu, kayak ke pantai, gunung atau daerah tropis lainnya. Alangkah lebih baik jika membawa peralatan yang berguna kayak kacamata atau topi untuk melingdungi dari sinar matahari. Gunakan kacamata yang mampu menjaga mata kita dari sinar UV. Selain buat melindungi, aksesoris ini bisa bikin kita jadi makin keren juga loh .

Quote:

sumber: Blibli.com

7. Alat Dokumentasi
Ini juga gak boleh ketinggalan gan, apalagi kalo buat mengabadikan liburan kita yang seru dan menyenangkan. Gunakan kamera atau smartphone juga boleh, yang gampang dibawa kemana aja. Kalo perlu yang bisa disimpan ke gadget kita langsung. Kenapa? Jadi memory yang kepake masih lega jika kita bakal membutuhkan banyak foto dan video. Jangan lupa, tongsisnya gan biar bisa dipake foto rame-rame.

Quote:

sumber: Blibli.com

8. Bekal Makanan dan Minuman
Emang sepele sihh, tapi membawa bekal selama perjalanan juga penting juga kok. Kenapa?kebayang gak sih kalo pas lagi fi jalan kita kehausan, atau pas lagi jalan ke daerah tertentu dimana gak ada jual makanan atau minuman, pastinya dengan membawa bekal kita gak akan mudah kelaperan gan.

Quote:

sumber: Blibli.com

9. Pesan dan Beli Tiket Online
Kalo mau liburan kemanapun, kita biasanya harus beli tiket untuk masuk ke tempat-tempat seru di kota yang kita kunjungi. Untuk itu mulailah sering mencari tiket dengan online seperti tiket wisata seperti waterbom, jungle land, Legoland Malaysia, Singapore Universal Studio, dsb.

Itu dia beberapa barang yang wajib dibawa buat liburan. Kalo peribahasanya tuh, “sedia payung sebelum hujan”. Jadi selalu persiapkan barang atau tiket yang ingin kita bawa, jangan sampe menyesal dan bikin liburan kita terganggu.

Quote:

Ngomong-ngomong soal persiapan liburan, info aja kalo Blibli lagi ada promo akhir tahun namanya Amazing SALEbration. 2 minggu pertama barang-barang liburan atau tiket wisata di diskon gila-gilaan gan. Yang paling kerennya lagi, program ini ada promo & diskon yang lebih besar! Temukan diskon spesial hingga 80% untuk semua produk. Nantikan juga promo FLASH DEAL, ekstra diskon 50% untuk 5 produk berbeda setiap harinya! Flash Deal akan hadir setiap hari, mulai 19 November - 24 Desember, pukul 13.00-16.00 WIB. Gak percaya? Buruan mampir dimari. Yang paling penting, disini agan bisa membeli semua barang dengan cicilan 0% dan juga free shipping ke seluruh Indonesia. So, persiapkan liburan agan jadi makin seru.

Yuk saatnya bikin liburan kita jadi makin seru dan nyaman.
Semoga bermanfaat ya gan.



Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546ea1cad675d46d608b457f

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)