Home » » Demi Hemat BBM, Yuk Mulai Bersepeda Gan!

Demi Hemat BBM, Yuk Mulai Bersepeda Gan!



Quote:Makasih Om momod, kaskuser HT Pertama 1# ane nih


Halo gan.., kebetulan nih skrg kan masih heboh masalah kenaikan BBM, nah ini ane mau share nih manfaat bersepeda yang sama sekali tidak menggunakan BBM...,Cekidot ya gan.. :

Quote:Sebelumnya udah ane check gak repost gan, tapi kalo repost ane minta maaf ya check sendiri ya
Check Repsol


Quote:1. Menggunakan bahan bakar energi dan tenaga
Quote:
Yang pasti semua agan-agan pada tahu bahwa sepeda gak pakai bahan bakar minyak atau gas, Nah ternyata sepeda masih menggunakan bahan bakar gan sebagai tenaga penggeraknya yaitu energi manusia yg tidak menyebabkan polusi sehingga mengurangin polusi,mengurangi emisi gas rumah kaca. Tahu gak agan Bersepeda selama 25 menit setiap harinya, agan mampu menyimpan sekitar 165 kg karbon dioksida.


Quote:2.Tidak ada batasan umurQuote:

Kalau kendaraan motor & mobil harus ada SIM untuk mengendarainya,untuk buat SIM syaratnya umur agan harus minimal 17 tahun ke atas, nahh..kalo sepeda dapat dilakukan oleh semua kelompok umur tanpa harus buat SIM terlebih dahulu. Selain itu, tidak ada keterampilan khusus yang diperlukan untuk memulainya.

Quote:3.Tidak kena pajak

Quote:
Agan-agan sekalian sudah tahu bahwa kendaraan motor atau mobil di kenain biaya pajak tiap tahunnya,nah kalo sepeda tidak ada pajaknya gan jadi gak memberatin yg punya, tapi gak tahu deh kalau ke depannya ada pajak untuk sepeda


Quote:4.Murah
Quote:
Untuk memulainya bersepeda agan-agan hanya membutuhkan sepeda yang harganya jelas lebih rendah dari motor apalagi mobil. Untuk Biaya Perawatan tidak Mahal beda dengen motor atau mobil yg biaya perawatannya mahal gan,mulai dari ganti oli mesin,ganti aki dll..

Quote:5.Bisa sekalian olahraga angkat beban Quote:
Nah kalo jalan bener-bener macet dan tidak bisa bergerak lagi agan-agan yg bersepeda bisa angkat tuh sepedanya tinggal cari jalan lgi yg lancar

Quote:6.Kebebasan memilih ruteQuote:
Saat ini, banyak kota mendorong program bersepeda ke kantor (bike to work).Dengan bersepeda, agan bisa memilih rute jalan tikus dan memilih jalan pintas yang tidak bisa dilakukan saat menggunakan mobil. Dengan cara ini, agan bisa menikmati berbagai pemandangan berbeda selain jalan besar yang padat dan berpolusi.


Quote:7. Pelepas stresQuote:
Stres telah menjadi bagian tak terelakkan dari gaya hidup modern. Bersepeda membantu agan mengalihkan pikiran serta membuat emosi menjadi rileks apa lagi kalau bersepeda nya sambil menikmati pemandangan yang bagus.

Quote:8. Aktivitas sosial
Quote:
Bersepeda merupakan salah satu jenis aktivitas sosial, apalagi jika dilakukan bersama teman atau keluarga,apa lagi kalo agan-agan ikut acara fun bike atau sepeda santai pasti ketemu temen baru.

Quote:9. Manfaat untuk kesehatanQuote:Nah yang terakhir ini agan-agan pasti tahu bahwa sepeda banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan di antaranya membantu membakar banyak kalori. Orang dengan berat sekitar 80 kg, dapat membakar lebih dari 500 kalori setelah melakukan satu jam bersepeda pada kecepatan moderat. Setengah jam bersepeda rekreasi (kecepatan 8 km/jam) bisa membakar 75-155 kalori, sedangkan bersepeda dengan kecepatan moderat 16 km/jam bisa membakar 190-415 kalori dalam 30 menit. selain itu melatih penggunaan otot paha depan, hamstring, dan otot betis. Aktivitas bersepeda akan membuat otot-otot tersebut kencang dan kuat serta tubuh juga terlihat lebih ramping. Olahraga ini juga membantu meningkatkan metabolisme istirahat, menyebabkan pembakaran kalori terjadi lebih banyak meskipun tubuh sedang dalam kondisi istirahat.Otot-otot perut dan punggung juga diperkuat sehingga mengarah ke keseimbangan serta postur tubuh yang lebih baik.

Quote:Nah segitu aja gan yang bisa ane share.., kalau agan2 ada tambahan monggo di comment..

Spoiler for SumberQuote:Sumber berdasarkan pemikiran ane & ada tambahan sedikit dari Om Google..

Quote:Mampir gan Ke Tread ane yang lain
Ternyata Kita Sendiri Penyebab Stress

Quote:

Quote:

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/546d7352529a45b7498b4572

Hosting

Hosting
Hosting

TryOut AAMAI

Hosting Idwebhost

Hosting Idwebhost
Hosting Handal Indonesia

Belajar Matematika SD

Popular Posts

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger