Home » » Suka Dukanya Jadi Anak Tiri

Suka Dukanya Jadi Anak Tiri

Sebelumnya please ya agan dan aganwati yang emang kebetulan dalam posisi Ortunya itu singgle parent, pastinya ada suka dukanya, apalagi buat kalian yang orangtuanya masih muda muda, bisa disebut JAHE (Janda Herang ) atau DUREN (Duda Keren) dan pastinya ente sebagai anak gamau donk liat orang tuanya sedih atau nelangsa karena kesendiriannya.



Jangan dulu over protektif ke ortu ente dan mengekang kebebasannya gan.

Dibawah ini ada beberapa suka dukanya ketika ente punya orang Tua Tiri Alhasil ente punya predikat baru, sebagai anak "TIRI"

SUKANYA:
Quote:
1. Punya Tempat Curhat Baru


Ini nih gan enaknya punya bokap/nyokap tiri apalagi kalo orangnya easy going dan enak diajak ngobrol, mereka pasti siap dengerin curhatan ente dan juga bersedia sepenuh hati memberi masukan kepada ente. Yaealah
Dan tidak sedikit loh gan malahan banyak mereka yang lebih dekat dengan orang tua tirinya dibanding orangtua kandung, contoh alaynya sih Ashanta dan Aural, feat Krisdayanti. Atau siapa lagi gan selanjutntya?

2. Enak Diajak Jalan

Kalo misalnya bokap / nyokap tiri ente itu doyan shopping atau doyan trek trekan (apaan tong? balapan maksudnya?) apalagi kalo ternyata ortu ente doyan ajeb ajeb dan ente semplaknya juga doyan, lumayan tuh bray kali - kali ente bisa barengan ke club malam hahah (Heh TS! ngajarin yang ga bener ya ente).
Anu bukan gitu gan, bisa aja kan bokap atau nyokap tiri ente itu orangnya ya ga norak - norak amat buat diajak jalan sekali - kali jadi ente kan gak rempong mesti bayar parkiran atau ongkos kalo jalan bareng bokap - nyokap.

3. Kalo Sama Hobbynya Bisa Barengan Terus


Bokap doyan hunting foto, ente juga kebetulan demen foto - foto (bukan alay ya bray )bisa jadi kan kalau ente itu barengan bokap ikut hunting sekalian belajar dari mereka yang mungkin lebih ahli dari ente . Atau aganwati nih, misal demen nyalon dan biasanya bulak balik salon sebulan 3x dan saat ente punya nyokap baru eh nyokap ente yang punya salon, wah nasib baik buat ente, bisa gratisan nih hahaha atau minimalnya kalo lagi dirumah bisa lah gantian saling merawat hahahah.
Nah ini yang ane rasain juga gan enak bener gan, kebetulan meski ane "cewek'' ane demen yang namanya sepedahan, motol motolan hahaha dan hal - hal yang agak "laki" dan ane bersyukur dapet bokap tiri yang ngertiin hobby ane gan, dibeliin lah sepedah, buat digenjot tiap hari kadang ke kampus juga sepedahan hahaha.


4. Dompet Menebal dan Semakin Menebal


Berlaku bener buat ente yang doyan UNIKO alias USAHA NIPU KOLOT (ortu) hahaha ini efektif diawal bulan biasanya dan beruntung kalo bokap dan nyokap ente sama - sama kerja gan, dengan enteng biasanya ente bilang:
"Pah/Mah, uang bekal aku bulan ini mana ma/pa?"
"Ma/Pah, uang aku dikit lagi kemarinb dipake beli kalkulus, buku praktikum(padahal dibeliin jersey KW sama powelbong yang 3000mAh )
Biasanya diawal bulan ente dikasih gan, tapi PLEASE!!! jangan dicoba saat akhir bulan atau pada saat nyokap bokap ente lagi RARUNGSING ( keadaan absurd saat mereka kayak mau ngambek tapi dipendem) bisa jadi nyokap atau bokap ente kayak nyokap ane gan, tiap bulan punya laporan tersendiri seharinya ane abis berapa, sial buat ente gan kalo ampe disemprot, 3jam ngomel nonstop dan alhasil tetep aja dompet cekak daiakhir bulan.

5. Punya saudara Baru


Ini enak juga gan kalau misalnya ente itu ternyata punya tambahan saudara baru. Kebayang ga misal kalo ente awalnya anak tunggal tiba - tiba punya kakak atau adik baru tanpa proses balita hahaha. Ane sih seneng gan karena nambah satu kakak satu ade, kalo abang bisa dijadiin tempat ane tanya seputaran suasana dulu dia kuliah, tips menghadapi dosen, dll. Kalo adek sih udah jelas jadi tempat ane malak hahaha.

Nah itu tadi enaknya kalo misalnya punya bokap / nyokap tiri, nah ini ga enaknya gan:
Quote:
1. Kadang Ortu Ente Lebih Percaya ''DIA''



Mungkin hal ini yang bakalan ente alamin atau bahkan pernah dialamin, dimana nyokap / bokap ente dalam suatu situasi lebih percaya dia yang menurut dia lebih bisa dipercaya.
Kesel, pengen ngamuk, pengen nimpuk rasanya kalo ini kealamin, ga kebayang kan kalo ente saat itu memang jujur eh malah disangka bohong dan juga malah ''dia'' yang lebih dipercaya. Satu saran dari ane kalo ente ngalamin ini., mending ente ngalah kalo ga lebih baik ente kekamar menenangkan diri.


2. "PILIH KASIH"


Jujur gan hal ini yang paling ane takutin dan sebel bener kalo masalah jadi anak tiri, sering kali ane merasa kalo nyokap ane lebih perhatian sama anak bawa bokap tiri ane gan, tapi ya mau apa dikata ane yang uda diurus dari orok ya jelas emak ane uda tau tabiat ane.
Tinggal kasih uang ceban juga diem hahaha.
Ya kadang gan jadi anak kandung itu saat melihat ortu kita lebih perhatian sama anak tirinya kadang ada anggapan kalo ortu kita ga sayang lagi sama kita, eits tapi gan jangan salah dulu, isi kalbu siapa yang tau sih, yang namanya orangtua pasti sayang kok sama anaknya.
Mungkin itu hanya perasaan ente aja gan.


3. Banyak Nyuruh



Ane ga demen gan kalo udah banyak disuruh - suruh. Jujur aja kadang ada saatnya ente ngedumel saat ente disuruh - suruh. Tapi ga ada salahnya nurut kok, siapa tau diakhir perintah Goban menanti hahaha.
Dan Kadang rasanya disuruh sama ortu yang kandung sama yang tiri itu ada bedanya dan kadang juga ente kurang sreg saat menjalankan perintahnya.


4. Emosian



Apesnya kadang mungkin diantara ente sama bokap atau nyokap tiri ente belum begitu dekat sehingga kadang ente sama orangtua tiri ente selek atau ada problem. Kadang takut juga kalo ternyata dia itu tempramental gan, bisa bisa enbte dibikin kebab karena dia ga bisa nahan emosi gan



5. Dibanding - Bandingkan



Kadang ente juga ngalamin kan ? (syukur deh kalo kaga) yang namanya dibanding bandingin itu ga enak cuy, apalagi kalo misalnya ente ga bisa ngejar atau ga bisa lebih baik. Kadang adas ortu tiri yang demen banding bandingin anaknya sama anak ''tirinya" dan kalau hal ini terus menerus terjadi, siap - siap semua ini akan jadi boomerang untuk keluarga ente sendiri.



SUMBER

Sumber :http://www.kaskus.co.id/thread/541145d612e257c65c8b456c

TryOut AAMAI

Popular Posts

Solusi WC Mampet Degra Simba

Arsip Kaskus HT

 
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger
close(x)